Kamis, 10 September 2015

Tips Mennggabungkan beberapa Pesan Masuk ke dalam Satu Inbox untuk Semua Instan Messenger di Androidmu


Dalam keseharian, kamu mungkin dibuat pusing deangan berbagai instant massage yang banyak kamu gunakan, seperti facebook, line, bbm, dan lain-lain. . Biasanya sih beda teman beda pula sarana komunikasinya. Untuk saya sendiri, saya menginstall beberapa aplikasi IM yang sering  saya gunakan yaitu Whatapps, Hangouts, Line dan BBM. Nah jika kamu juga menginstall banyak aplikasi IM dan terkadang merasa ribet, kamu bisa menerapkan tips ini. Yaitu membuat pesan/notifikasi chat masuk menjadi satu dalam satu inbox untuk banyak IM yang kamu gunakan di Android tersebut, begini caranya:

Langkah 1:

1. Install Aplikasi Snowball

Pertama kali kamu musti menginstall aplikasi ini, ini adalah aplikasi yang akan menjadi inbox semua IMmu. Kamu juga perlu menginstall aplikasi IM yang mau kamu gunakan.

Langkah 2:

Aplikasi ini support untuk akun-akun berikut:
  • Facebook Messenger
  • Google Hangouts
  • LINE
  • Snapchat
  • WeChat
  • WhatsApp Messenger
Sekali menginstall dan login, Snowball akan langsung bisa kamu gunakan.

Langkah 3:

Aktifkan Notification Access untuk aplikasi Snowball supaya kamu bisa mendapatkan all-in Inbox IM-IM kamu. Cara mengaktifkannya adalah dengan masuk ke Sistem Setting > Security > Notification Access (pada bagian Device Administrator) > Centang Snowball.
create-one-inbox-for-all-your-instant-messaging-apps-android.w654 (1)
Nah setelah settingan tadi kamu centang, segera kamu akan mendapatkan notifikasi dari Snowball untuk setiap IM yang yang kamu punya. Aplikasi ini menggunakan chat head ala-ala facebook messenger gitu jadi lebih keliatan keren.
create-one-inbox-for-all-your-instant-messaging-apps-android.w654
Saat ini aplikasi sedang ada dalam mode Beta, namun masalah performa gak perlu diragukan. Yang jadi masalah adalah masalah kompatibilitas, yap.. sayang sekali aplikasi ini belum tersedia untuk banyak model device.. Tapi nggapapa, kan namanya juga masih dalam versi Beta, jadi wajar kalo masih ada kekurangan.
Nah buat masbero dan mbakbero yang pengen menjadikan semua notifikasi chat di Android menjadi satu dalam sebuah inbox, maka coba saja aplikasi Snowball ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar