Kamis, 10 September 2015

3 Aplikasi Android Penting buat Kamu yang Punya Website


Website atau blog adalah suatu situs yang mempunyai manfaat dan berbagai kegunaan kita dalam mencari informasi. Bisa jadi media jualan, pendukung pekerjaan atau sekadar blog pribadi buat ngeluarin uneg-uneg aja. Kalau kamu pengguna Android yang juga memiliki website, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu install untuk mengembangkan website kamu. Mulai dari Riset SEO, memonitor pengunjung ataupun fungsi-fungsi lainnya.
Nah, gak perlu lama lagi, berikut aplikanologi kasih 3 aplikasi android yang penting dan bermanfaat buat kamu pemilik website:

1. Google Analytics

Google Analytics merupakan salah satu layanan pencatat pengunjung website yang direkomendasikan banyak blogger profesional. Layanan ini punya banyak sekali keunggulan dibanding layanan lainnya, statistik yang ditampilkan sangat detail. Aplikasi ini memberikan banyak sekali informasi, mulai dari jumlah pengunjung, pageviews, bounce rate dan masih banyak lagi. Emang sih gak sedetail apa yang ditampilkan di versi Web, namun udah lebih cukup untuk kamu gunakan sebagai alat monitoring.
Google Analytics


2. SEO SERP App Pro

Ini adalah aplikasi buat memonitor peringkat suatu halaman website di mesin pencari. Informasi yang disajikan cukup lengkap, seperti ranking halaman website dengan kata kunci tertentu, Page Rank, backlinks, dan jumlah halaman yang terindex oleh Google. Sayangnya SEO SERP App Pro ini hanya mendukung hasil pencarian dari Google saja, meski pun kamu bisa memilih Google secara spesifik di negara tertentu.
seo-serp-2
Selain itu, informasi standar tentang keadaan meta tags, headings, robots.txt, HTML, CSS & RSS validation errors pada website kamu. Lalu ada juga informasi ranking Alexa dan Yandex, index di Bing dan Dmoz, sinyal social media, DNS, dan WHOIS domain. Ulasan leboh lengkap tentang SEO SERP App dapat kamu lihat disini.

3. pypmin

Aplikasi ini berguna untuk mengecek downtime dan uptime suatu URL, caranya sangat mudah tinggal kamu masukin aja URL yang mau kamu pantau. Kemudian Aplikasi akan secara berkala mengecek URL-URL yang kamu masukan tadi, jika URL tersebut down aplikasi langsung akan memberikan push notifikasi, begitupun ketika website menyala lagi.
PYPmin Screenshot 2

Lha kalo kamu orang yang tergolong males buka-buka apps karena merasa kurang praktis maka tenang aja, karena pypmin ini juga menyediakan Widget yang dapat dipasang Home Screen Android, sehingga dapat memudahkan kamu untuk mengecek website-website yang kamu pantau. Untuk ulasan lebih detail tentang pypmin kamu bisa membacanya disini.(Aplikanologi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar