Senin, 24 Agustus 2015

Cara mudah berbagi file lewat Dukto

Teknologi semakin lama semakin mengalami kemajuan dan berkembang. saya ingin membahas aplikasi yang mempermudah kita dalam mentransfer file via online sebut saja Dukto fungsinya hampir sama seperti Bluetooth cuman ada beberapa perbedaannya.
Apakah itu Dukto?,dan fungsinya apa saja?, Dukto adalah utilitas sederhana untuk membantu orang mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain melalui jaringan area lokal. Sangat sering terjadi bahwa Anda ingin mentransfer file dari PC ke salah satu sebelahnya, dan Anda bertanya-tanya "Mereka terhubung, mereka dapat berbicara, tapi bagaimana saya bisa mentransfer berkas sialan ini ???". Dukto adalah jawabannya.
Apa itu?
Dukto adalah perangkat lunak mandiri, tidak perlu instalasi, itu tidak menciptakan file konfigurasi atau kunci registri pada PC Anda, tidak memerlukan software apapun (terlepas dari sistem operasi) untuk menjalankan, tidak memerlukan konfigurasi atau pendaftaran akun. Dan berjalan pada Windows, Mac OS X dan Linux.

Bagaimana cara kerjanya?
Dukto penggunaan sangat sederhana, hanya mulai pada dua PC yang terhubung melalui LAN (atau terhubung langsung). Pada daftar teman akan menunjukkan rekan lainnya. Sekarang hanya drag dan drop file dan folder atas jendela dukto dan mereka akan dipindahkan ke ujung lainnya. Itu saja.

Dimana dukto menyimpan file saya menerima?
File yang diterima akan disimpan di direktori saat dukto, biasanya itu sama dari folder di mana ada file executable dukto. Anda dapat mengubah folder output menekan tombol di sebelah kanan jalur output menunjukkan pada jendela dukto. Jika Anda ingin membuat dukto mulai dengan folder output yang Anda pilih, hanya menulis sebagai pilihan baris perintah pertama (seperti dukto.exe c: \ Dukto \).

Bagaimana jika ada sebuah router di LAN?
Jika LAN Anda diarahkan dukto protokol penemuan tidak dapat menemukan semua klien lain di LAN. Jadi, jika Anda ingin mengirim file ke klien yang di belakang router, hanya beralih tab untuk "koneksi IP", masukkan IP peer lain dan tarik file di jendela. CATATAN: ini bekerja hanya jika ada sebuah router yang bertindak seperti router, bukan sebagai NAT atau Firewall.

Bagaimana dengan secutity dari aplikasi dan protokol?
Tidak ada fitur keamanan diimplementasikan oleh aplikasi atau protokol komunikasi sebagai Dukto telah dikembangkan untuk LAN digunakan. Menggunakannya hanya dalam jaringan dipercaya. Pokoknya, saat ini tidak ada masalah yang diketahui tentang protokol.

Bagaimana dengan software ini dan penulis?
Dukto telah ditulis oleh saya (Emanuele) di C ++ menggunakan perpustakaan LGPL QT. Terima kasih khusus pergi ke Davide untuk mengkompilasi dan pengujian pada Mac OS X dan untuk membuat ikon untuk semua OS didukung. Juga terima kasih kepada Vittorio untuk mengkompilasi dan mengujinya di Linux.
Aplikasinya sudah Support di pakai di Android,  Mac OS, Windows dan  Ubuntu/linux.
Untuk link download Klik  dibawah sini:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar